Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

BBPSIK, MITRA PERWITA WANA KENCANA DAERAH DIY DALAM MEMBANGUN SEKTOR LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

BBPSIK, MITRA PERWITA WANA KENCANA DAERAH DIY DALAM MEMBANGUN SEKTOR LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

BBPSIK Jogja – Dengan mengusung tema “Menghijaukan Lingkungan Menuju Indonesia Baru”, Perwita Wana Kencana menggelar Peringatan HUT ke 77, Rabu (18/10/23) di lobi selasar Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK). Kegiatan yang diawali dengan penanaman bibit tanaman buah-buahan hasil dari persemaian Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung Serayu Opak Progo (BPDASHL-SOP) ini diikuti oleh para anggota Perwita Wana Kencana Daerah Lingkup Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ibu Endar Prabowo selaku ketua panitia menyampaikan bahwasannya kegiatan kali ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan sebelumnya. “Tadi pagi, kita sudah melakukan penanaman pohon di Plot BBPSIK yang mana BBPSIK berkontribusi menjadi mitra Perwita dalam membangun sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” jelasnya.

Ibu Endar yang juga merupakan Ibu Ketua Dharma Wanita BBPSIK juga bercerita bahwa sebelumnya juga telah dilakukan kunjungan ke anak-anak yatim dan anjangsana ke ibu-ibu pengurus yang sudah senior serta bersamaan dengan puncak peringatan hari ini diselenggarakan juga bazar di lobi BBPSIK.

       

Ibu Endang Sutrisno, ketua umum Perwita Wana Kencana yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada BBPSIK yang sudah memberikan tempat dan ruang untuk acara hari ini dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, beliau menyampaikan ucapan syukurnya karena anggota Perwita Wana Kencana dari hari ke hari juga semakin bertambah. “Saya senang, anggota Perwita Daerah DIY sekarang makin banyak, dan saya berharap Perwita juga dapat dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan kehutanan lainnya agar ibu-ibu dapat belajar dan mendapatkan wawasan lebih lagi,” ujarnya.

Bapak Dr. Abdul Muin, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3E Jawa) dan juga selaku Pembina Perwita Wana Kencana Daerah DIY dalam sambutannya memaparkan bahwa beliau berupaya untuk dapat memfasilitasi kegiatan ibu-ibu Perwita. Dimana Ibu-ibu ini juga merupakan keluarga besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Tidak bosan-bosannya juga saya menghimbau kepada Ibu-ibu untuk dapat berpartisipasi sesuai porsi dimana kegiatan ini dapat dimulai dengan lingkungan hidup yang sehat, bersih, menanam pohon di lingkungan rumah serta dapat mulai memilah sampah dari rumah,” ungkapnya.

Bapak Dr. Muin biasa disapa juga menambahkan bahwa usia 77 tahun adalah usia yang sangat matang. Matang disini dalam konteks sekarang yaitu dapat memberikan kontribusi di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. “Saya harap ibu-ibu dapat berkegiatan yang ringan-ringan saja namun tetap dapat meningkatkan kebahagiaan karena inti dari pertemuan ini adalah menumbuhkan jiwa korsa, memperkuat silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebahagiaan,” terangnya. Dan diakhir sambutannya Beliau mengharapkan semoga Perwita Daerah DIY ini semakin eksis.

       

Dalam acara ini dibacakan juga sejarah singkat pembentukan Perwita Wana Kencana yang sudah terbentuk 77 tahun yang lalu. Selamat Ulang Tahun Perwita Wana Kencana, Perwita Wana Kencana Jaya, Perwita Wana Kencana Ceria. Keluarga Rimbawan Bahagia.

Penyaji             : Uki Maharani P.

Editor               : Rinto H.

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *