Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

PEMBINAAN KEPALA BSI LHK DALAM RANGKA HUT KE-2 BSI LHK

PEMBINAAN KEPALA BSI LHK DALAM RANGKA HUT KE-2 BSI LHK

BBPSIK Jogja – “Bertepatan dengan bulan kelahiran BSI LHK, kita harus merasa bersyukur karena dapat berkumpul, bersilaturahmi dan bertatap muka untuk bersama-sama mendengarkan arahan dan pembinaan dari Kepala dan Sekretaris Badan Standardisasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ungkap Dwi Prabowo YS, S.Si., M.Sc., Ph.D selaku Kepala BBPSIK pada acara Pembinaan Pegawai BBPSIK. Kegiatan Pembinaan yang dilaksanakan di lobby selasar BBPSIK pada Jumat (07/07/23) ini dihadiri oleh Kepala serta Sekretaris Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Pada kesempatan pertama ini kami juga menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-2 untuk BSI LHK, semoga kedepannya BSI LHK dapat memantapkan jati diri dan eksistensinya,” lanjutnya.

Dr. Nur Sumedi, S.Pi, MP yang merupakan Sekretaris Badan Standardisasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga berkesempatan memberikan arahan kepada para pegawai. “Pada pagi hari yang asri ini kita beruntung karena Bapak Kabadan berkenan hadir disela-sela kesibukan beliau,” ungkap Bapak Nur Sumedi. Kemudian beliau juga menyampaikan tantangan yang masih harus dihadapi yaitu mengenai apakah konteks dari standar-standar yang kita produksi benar-benar dibutuhkan oleh para penggunanya atau tidak, selain itu apakah standar-standar yang sudah ada dapat ditanamkan di instrumen-instrumen pemaksa supaya menjadi mandatori.

“Jangan berhenti bergerak, jauhkan kebingungan sehingga suasana tetap hidup, agar pelan-pelan grabing dari BSI akan terasa,” tutur Nur Sumedi.

Bapak Ir. Ary Sudijanto, MSE, selaku Kepala BSILHK merasa bergembira bisa kembali ke kantor Jogja. “Kita ini sedang memantapkan posisi BSI karena tugas kita sampai pada standar itu bisa diterapkan jadi kita tidak hanya menghasilkan standar tetapi end to endnya harus tersedia,” lanjutnya.

Beliau dalam arahannya menyampaikan bahwa setiap standar yang ada akan diletakkan di suatu instrumen yang tepat (punya daya dorong) agar para pengguna mau melaksanakan standar tersebut. Selain itu, dari instansi Pusat sampai Balai harus paham mengenai proses bisnis dari BSI LHK, upaya kreativitas harus tetap dipupuk dalam rangka meningkatkan produktivitas tenaga maupun asetnya. ”Buat posisi yang jelas agar kita dicari” tambahnya.

“Semoga kedepannya kita makin bersemangat, bukan malah menjadi patah semangat,” tutup Bapak Ary.

Pada kesempatan ini juga Kepala BSI LHK berkesempatan memberikan kuis terkait triple planetary crises (tiga krisis planet), yaitu perubahan iklim, hilangnya alam (keanekaragaman hayati), dan polusi. Para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah menarik.

Kegiatan Pembinaan Pegawai BBPSIK ini diikuti oleh seluruh pegawai, diawali dengan senam bersama di halaman depan kantor BBPSIK dan diakhiri dengan kunjungan ke laboratorium BBPSIK.

Penyaji : Uki MP.

Editor  : Rinto H.

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email         : bbpsikjogja@gmail.com

Website     : http://172.16.3.237/

Instagram  : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook   : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter       : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube     : http://youtube.com/c/BiotiforJogja

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *