Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

RAPAT EVALUASI CAPAIAN KINERJA TRIWULAN II BBPSIK TAHUN 2023

RAPAT EVALUASI CAPAIAN KINERJA TRIWULAN II BBPSIK TAHUN 2023

BBPSIK Jogja – Rabu (12/7) bertempat ruang rapat Cendana BBPSIK, dilaksanakan rapat evaluasi terhadap capaian kinerja kegiatan teknis Triwulan II Tahun 2023. Rapat evaluasi ini dipandu oleh Kabag Umum BBPSIK Pak Henri Supriyanto, S.Hut, M.A.P., yang diawali dengan sambutan dan arahan dari Kababes BBPSIK Dr. Prabowo.

Dalam arahan Kababes menyampaikan bahwa setelah melaksanakan kegiatan selama 7 bulan realisasi yang telah dicapai BBPSIK masih di dalam jalur yang benar, yaitu sebesar 53.94 %. Beliau menekankan pentingnya agar BBPSIK menunjukkan secara konkret perannya dalam mendukung kegiatan di Pusat Standar dalam merumuskan draf standar dengan selalu berkoordinasi secara intensif.

Hal penting lainnya sesuai arahan Kabadan agar kita segera melakukan revitalisasi laboratorium. “Kita harus meningkatkan aset yang ada, terutama laboratotium yang ada agar bisa kita manfaatkan agar tidak mangkrak. Khususnya dalam pemanfaatan lab DNA BBPSIK yang merupakan satu-satunya lab DNA yang dimiliki KLHK supaya bisa difungsikan sebagai laboratorium forensik untuk menunjang kegiatan di GAKKUM,” ungkap Kababes.

Kendala yang masih dirasakan sebagai lembaga baru saat ini diantaranya adalah core kerja Balai Besar. Untuk itu agar diperjelas core BBPSIK yang efektif, efisien, sehingga tidak terjadi overlap tugas dan fungsi dengan pusat atau balai penerap.

Rapat yang dilaksanakan sejak pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh semua karyawan BBPSIK khususnya dari kegiatan teknis. Selanjutnya penyampaian progress kegiatan, kendala yang dihadapi dan rencana tindak lanjutnya disampaikan oleh 13 Ketua Tim Kerja Validasi Standar dan PN 2023 di BBPSIK.

Kontributor: Fasis Mangkuwibowo

Editor  : Rinto H.

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email         : bbpsikjogja@gmail.com

Website     : http://172.16.3.237/

Instagram  : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook   : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter       : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube     : http://youtube.com/c/BiotiforJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *