Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

GENRE – PASAR IDE GENDER DARI GENERASI MUDA

GENRE – PASAR IDE GENDER DARI GENERASI MUDA

BBPSIK Jogja – Tiga pegawai cantik BBPSIK Jogja turut serta hadir dalam kegiatan pelatihan Pengarusutamaan Gender (PUG) “Pasar Ide Gender dari Generasi Muda” yang berlokasi di Jakarta (9-10/05/2023).

Pelatihan GENRE atau “Gendered Nature Retread” Batch 3 ini diikuti oleh 100 orang ASN muda Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dari empat unit kerja, yaitu PDASRH, PPI, PPKL dan BSILHK yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Ir. Apik Karyana, M.Sc selaku Kepala Biro Perencanaan KLHK. Dalam sambutannya beliau menyampaikan latar belakang pelatihan adalah untuk menggali ide, gagasan, isu isu terkait gender lingkup KLHK guna mendorong, mengefektifkan serta mengoptimalkan upaya pengarusutamaan gender dalam setiap perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kebijakan, program dan kegiatan bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Adapun tujuan GENRE adalah ASN muda tahu konsep gender, pengarusutamaan gender, tantangan dan peluang pelaksanaan PUG, serta dapat menggunakan Design Thinking dan Hiererki of Effect dalam menemukan solusi kreatif dan inovatif.

Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti N, M.Si (Dekan Fisip Universitas Sebelas Maret/UNS), Dani Wahyu Munggoro (Direktur Inspirasi Tanpa Batas/INSPIRIT) dan Ernawati Eko Hartono, S.Hut, M.Si (Pokja PUG KLHK) selaku fasilitator yang luar biasa semangatnya menambah semangat para peserta pelatihan untuk mencoba mencari ide, mempresentasikan serta membuat rancangan inovasi terkait Pengarusutamaan Gender dan Nature Gender lingkup KLHK.

Penyaji : Maya Retnasari

Editor  : Rinto H.

 

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

 

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : http://172.16.3.237/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : http://youtube.com/c/BiotiforJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *