Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

UNIVERSITAS SRIWIJAYA PRAKTEK LAPANGAN KE BBPSIK

UNIVERSITAS SRIWIJAYA PRAKTEK LAPANGAN KE BBPSIK

BBPSIK Jogja – Hari ini (9/5) kami kedatangan rombongan dari Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya Palembang. Koordinator Mata Kuliah Lapangan Universitas Sriwijaya, Dr. Ir. Firdaus Sulaiman, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada BBPSIK yang telah menerima kunjungan lapangan ini dan berharap kerjasama ini tetap berlanjut di tahun mendatang.

Dalam sambutannya Kepala BBPSIK Dwi Prabowo YS, S.Si., M.Sc., Ph.D. juga menyampaikan selamat datang ke BBPSIK Yogyakarta, yang dulu kami dikenal sebagai lembaga penelitian sekarang kami telah bertransformasi menjadi Balai Pengujian Standar Instrumen Kehutanan.

Kepala Balai memaparkan tugas dan fungsi kantor BBPSIK saat ini, fasilitas 5 laboratorium pengujian, 6 KHDTK sebagai laboratorium lapangan BBPSIK, dan dukungan 105 SDM yang terdiri atas 58 % pria dan 42 % wanita. BBPSIK memberikan layanan publik berupa: PKL/Magang/Penelitian, Studi Banding/Pelatihan, Kunjungan Kerja, Pendampingan/Narasumber/Tenaga Ahli, Laboratorium Pengujian, Laboratorium Lapangan (KHDTK untuk kegiatan eduwisata, foto prewed, shooting film, dsb), layanan Perpustakaan, dll.

“Harapan dan dukungan dari parapihak kepada BBPSIK kami harapkan pula, baik dari internal BSILHK maupun eksternal BSILHK termasuk akademisi dari perguruan tinggi seperti Unsri saat ini,” ungkap Kabalai.

Informasi kegiatan terbaru maupun koleksi hasil litbang sebelumnya bisa dilihat di medsos resmi BBPSIK, website BBPSIK dan perpustakaan BBPSIK yang juga bisa diakses secara online di link: jogja.bsilhk.menlhk.go.id/perpus/

Setelah mendengarkan pemaparan singkat tentang kantor BBPSIK, rombongan yang terdiri dari 79 mahasiswa dan 4 dosen pendamping dibagi dalam 4 kelompok untuk melanjutkan kunjungan ke empat laboratorium BBPSIK, yaitu Lab. Kultur jaringan, Lab Benih Tanaman Hutan, Lab. HHBK Penghasil Minyak dan Lab. Genetika Molekuler.

Menutup agenda kunjungan dilakukan foto bersama di depan kantor BBPSIK.

Penulis : Endang DL.

Editor  : Rinto H.

 

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

 

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : http://172.16.3.237/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : http://youtube.com/c/BiotiforJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *