Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

PENUTUPAN INDOGREEN EXPO 2023 DI JOGJA

PENUTUPAN INDOGREEN EXPO 2023 DI JOGJA

BBPSIK Jogja – Pameran Indogreen (Indonesia Green Forestry and Environment Expo) 2023 di JEC Jogja telah berakhir pada hari Minggu (5/3/2023).

Berbagai kemeriahan disajikan pada acara ini dan BBPSIK turut memeriahkan event ini dengan bergabung di stand pameran BSILHK.

Tamu VIP yang berkesempatan mengunjungi stand BSILHK, diantaranya adalah Direktur Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari (PHL) KLHK, Agus Justianto (mewakili Menteri LHK); Direktur Jenderal Pengendalian DAS dan Rehabilitasi Hutan (PDASRH) KLHK, Dyah Murtiningsih; Sekretaris BSILHK, Nur Sumedi, para kepala UPT di lingkungan KLHK, pimpinan dunia usaha dan lainnya.

Lihat juga: BBPSIK Turut Ramaikan Indogreen Expo 2023

Stand pameran BSILHK juga diramaikan oleh pengunjung baik dari kalangan pelajar, akademisi, pemerintah daerah, pelaku dunia usaha, berbagai komunitas dan lapisan masyarakat dari dalam maupun luar DIY. Mereka antusias untuk berlomba menjawab pertanyaan seputar kantor BBPSIK Jogja. Hadiah menarik berupa barang promosi BBPSIK setiap harinya ludes diserbu pengunjung stand.

Para Pemandu stand pameran BBPSIK yang terdiri dari Penyuluh Kehutanan dan PEH dengan sigap memberikan informasi terkait perubahan tugas dan fungsi BBPSIK, serta hasil-hasil kegiatan yang dilaksanakan. Seperti diketahui bahwa kantor Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BBPPBPTH) berubah menjadi Balai Besar Pengujian Standar Instrumen (BBPSIK). Selain Penyuluh Kehutanan dan PEH, pemandu pameran juga berasal dari anggota Tim Kerja lainnya.

Kegiatan sosialisasi dan diseminasi kegiatan Folu Net Sink melalui standar dan instrumen disampaikan oleh Penyuluh Kehutanan Ahli Madya, Hamdan Adma Adi Nugraha pada Talkshow “Mengejar capaian Folu Net Sink 2030 melalui standardisasi LHK” sebagaimana tema indogreen ke-13 tahun 2023 ini.

Lihat juga: Talkshow: Standar Restorasi Hutan Berbasis FOLU

Semoga dengan adanya acara ini bisa lebih memberikan gambaran kepada masyarakat terkait apa itu BBPSIK, latar belakang dan modalitas maupun peran BBPSIK, serta harapan dan dukungan dari parapihak kepada BBPSIK.

Terima kasih atas segala dukungan dan partisipasinya Sob!….

Penyaji: Rinto Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *