Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

MEMBANGUN “KeMIS PON” UNTUK MENDUKUNG KEGIATAN VALIDASI

BBPSIK Jogja – Baru-baru ini BBPSIK mengadakan FGD Penyusunan Sistem Informasi Basis Data Pengetahuan untuk Mendukung Kegiatan Validasi, bertempat di BPSILHK Solo, Rabu (03/07/24). Kegiatan ini merupakan bagian dari penyusunan proyek perubahan (proper) yang digagas oleh Kepala BBPSIK, Dwi Prabowo YS, yang saat ini tengah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II (PKN II).

Proper ini berjudul Penerapan Knowledge Based Management Information System: Profound, Objective, Novelties – (KeMIS PON) untuk mendukung kegiatan validasi standar di BBPSIK Yogyakarta, menuju BBPSIK sebagai organisasi pembelajar.

Mengawali paparannya Kababes menyampaikan bahwa salah satu output dari kegiatan pelatihan kepemimpinan adalah menyusun apa yang dinamakan dengan proyek perubahan. Dalam rangka itulah kemudian diadakan diskusi ini. “Proyek perubahan ini tidak mungkin terlaksana tanpa bantuan teman-teman semua,” ujar Kababes.

Proyek perubahan bertujuan membuat suatu kegiatan yang diharapkan nanti bisa diterapkan dan bisa membantu meningkatkan kinerja institusi. Proper tidak bisa dikerjakan sendiri oleh pengagasnya, harus ada dukungan dari unsur-unsur terkait. “Untuk itu kami bermaksud untuk melakukan koordinasi atau sosialisasi. Kami harapkan nanti mendapatkan semacam kritik, saran/masukan terhadap apa yang akan kami kerjakan,” harap Kababes.

Ke depan apa yang kita kerjakan ini menjadi solusi dari permasalahan. Nah, apakah solusi yang ditawarkan itu benar-benar dapat menyelesaikan permasalahan atau tidak? Untuk itu masukan-masukannya sangat diperlukan. “Harapannya apa yang kami kerjakan outputnya benar-benar sesuai dengan kebutuhan satker,” sambung Kababes.

FGD ini dilaksanakan secara faktual dan virtual dihadiri dari Pusat SIKLH, Pusat SIPHB, SIKBPI, FPSILHK dan beberapa UPT lingkup BSILHK.

 

Kontributor       : M. Nurdin A.

Editor               : Rinto H.

 

 

Lihat juga: https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

 

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

 

Email                : bbpsikjogja@menlhk.go.id

Website            : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram         : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook          : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter             : https://x.com/bbpsik_jogja

Youtube            : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *