Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

OUTING CLASS SDIT DARUSSALAM

OUTING CLASS SDIT DARUSSALAM

Pagi hingga siang tadi, Selasa (19/12/23), BBPSIK menerima kunjungan siswa-siswi SDIT Darussalam Selokerto, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman DIY.

Dalam sambutannya Kepala Bagian Umum, Henri Supriyanto, memperkenalkan bahwa secara umum tugas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan salah satunya adalah menjaga hutan/alam. Hutan, gunung, laut adalah karunia Allah SWT. yang harus kita jaga secara bersama-sama.

“Kalau adik-adik melihat di televisi ada banjir, tanah longsor itu merupakan salah satu akibat dari kerusakan alam seperti hutan-hutan yang tibang secara liar. Hal ini tentu merugikan bagi kita semua,” tambahnya.

Lebih lanjut Henri mengajak kepada adik-adik peserta kunjungan untuk mulai menjaga alam dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya dan menanam pohon di lingkungan tempat tinggal kita.

“Silakan adik-adik belajar dengan penuh semangat bersama para pendamping/narasumber,” tutupnya.

       

Sementara itu perwakilan guru dari SDIT Darussalam, Muhammad Hasan menyampaikan rasa syukur bahwa pada hari ini diberi kesempatan untuk belajar di kantor BBPSIK, semoga kegiatan kita ini membawa amal sholeh bagi kita semua.

   

“Nanti anak-anak saat belajar mengenal lingkungan, pohon dan lain-lain agar diikuti dengan tertib,” pintanya kepada para siswa.

Muhammad Hasan juga berharap acara ini dapat menambah pengetahuan anak-anak, karena anak-anak belum paham apa itu pohon? Apa pentingnya pohon? Terutama anak-anak kelas 1.

   

Kegiatan outing class yang diikuti oleh 81 siswa dari kelas 1 s/d 6 ini kemudian dibagi menjadi 4 kelompok dengan topik masing-masing pendamping yaitu Hamdan Adma Adinugraha (persemaian tanaman hutan), Lukman Hakim (pengembangan wisata alam), Dwi Siwi Yuliastuti (pengenalan jenis-jenis pohon kehutanan), dan Maman Sulaeman (madu).

Editor                : Rinto Hidayat

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *