Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

BBPSIK TERUS MEMBENAHI WAJAH MELALUI TAMPILAN WEBSITE INSTANSI

BBPSIK TERUS MEMBENAHI WAJAH MELALUI TAMPILAN WEBSITE INSTANSI

BBPSIK Jogja senantiasa berusaha memberikan yang terbaik untuk masyakat luas, salah satunya dengan eksistensi website instansi yang menarik, komunikatif dan mudah diakses. Setelah perubahan tugas pokok dan fungsi dari yang sebelumnya, BBPSIK bertransformasi dengan tampilan website yang lebih segar dan eye catching. Sekarang ini, masyarakat luas dapat mengakses segala informasi terkait kegiatan-kegiatan BBPSIK maupun terkait dokumen standar melalui website resmi BBPSIK.

   

Banyak hal yang dilakukan guna membangun website BBPSIK menjadi salah satu dari beberapa saluran penyebar luasan informasi, yaitu dengan terus memperkuat sistem keamanan website. Tidak bisa dipungkiri bahwa website resmi instansi pemerintahan biasanya menjadi sasaran empuk dari para hacker yang ingin unjuk kebolehannya. Untuk itu, perlu adanya proteksi terhadap sistem dari website tersebut.

   

Selain terus mengupdate segala bentuk kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan sebagai bentuk keterbukaan informasi ke publik dan sebagai pendokumentasian kegiatan balai dalam media sosial, BBPSIK juga terus berusaha memperkuat dapur website tersebut.  Kemudian, untuk tetap menjaga website agar tetap terkelola dengan baik, pihak BBPSIK juga selalu berkoordinasi dengan BSILHK-Kementerian LHK selaku Eselon 1 agar mendapatkan saran masukan guna perbaikan atau penyempurnaan. Seperti yang telah dilakukan oleh Rinto Hidayat, S.Hut, Pranata Komputer Ahli Muda dan juga selaku Ketua Tim Sistem Informasi dan Humas serta Uki Maharani Pamukti, S.Kom., M.Eng, Pranata Komputer Ahli Muda yang berkesempatan berkonsultasi dengan Tim Data Informasi Sekretariat BSILHK mengenai banyak hal terkait perkembangan maupun kendala dalam proses pengelolaan dan peningkatan website BBPSIK. Semoga stakeholder dan para masyarakat luas yang mencari kegiatan maupun dokumen terkait standar kehutanan dapat terbantukan dengan hadirnya website BBPSIK.

Penyaji             : Uki Maharani Pamukti

Editor                : Rinto Hidayat

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *