Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

MENTERI LHK RESMIKAN GEDUNG MESS BPKHTL WILAYAH XI YOGYAKARTA

MENTERI LHK RESMIKAN GEDUNG MESS BPKHTL WILAYAH XI YOGYAKARTA

BBPSIK Jogja – Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) resmikan gedung mess Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) Wilayah XI Yogyakarta pada Sabtu, 27/01/2024.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan koordinasi revitalisasi dan pemanfaatan aset dan bangunan Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL) Kementerian LHK yang dilakukan dalam rangka menjaga aset negara dan optimalisasi pemanfaatan BMN dalam bentuk Mess Modern 2 lantai seluas 475m2.

Gedung mess yang diresmikan memiliki 9 kamar tidur, dilengkapi dengan ruang rapat, dapur dan perlengkapannya oleh Ibu Menteri akan dinamai House of Prof. Ir. Soedarwono Hardjosoediro, mengenang Dekan Fakultas Kehutanan UGM yang pertama. Harapannya gedung tersebut menjadi tidak hanya sebagai mess tetapi working space tempat bekerja yang nyaman yang dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh PKTL namun oleh semua jajaran KLHK dan bahkan masyarakat.

Kepala BBPSIK Yogyakarta bersama Kepala UPT lingkup KLHK DIY berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut yang dihadiri pula oleh Bapak Sekretaris Jenderal KLHK, Bapak Direktur Jenderal PKTL KLHK, dan Bapak Dr. Ruandha Agung Sugardiman, serta tamu undangan lainnya.

Empat (4) pesan Menteri LHK yang disampaikan pada kegiatan tersebut terkait yang penting disiapkan/ dibangun di Kementerian, yaitu: Standar Operasional Prosedur (SOP), Rule base/aturan main, Database, Operasi/cara-cara kerja bersama.

Beliau juga menegaskan bahwa dalam pelayanan yang dilakukan oleh KLHK yang paling penting adalah benefitnya untuk Masyarakat.

Foto     : Retisa Mutiaradevi

Penyaji : Rinto Hidayat

Lihat juga berita versi Instagram BBPSIK: https://www.instagram.com/p/C2mqtbPP8Ri

 

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *