Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

RAPAT PENYUSUNAN DESAIN SPIP

RAPAT PENYUSUNAN DESAIN SPIP

BBPSIK Jogja — Rabu, 25 Januari 2023 BBPSIK mengadakan Rapat terkait penyusunan desain Sistem Pengendali Intern Pemerintah (SPIP) 2023 di ruang Cendana. Rapat dipimpin oleh Henri Supriyanto, S. Hut. T, M.A.P selaku Ketua Satgas SPIP.  Dalam pembukaannya Henri menyampaikan “Hasil penilaian risiko ini akan kita bahas bersama untuk menentukan dan menyepakati terhadap hasil penilaian yang telah dilakukan oleh masing-masing pelaksana kegiatan”.

“Berdasarkan Catatan Hasil Review (CHR) Itjen terhadap desain SPIP BBPSIK tahun 2022 bahwa nilai kita 80 (memadai) dengan beberapa catatan dan semoga penilaian SPIP tahun ini akan lebih baik” tambah Henri.

Sejalan dengan pernyataan Ketua Satgas, Dwi Prabowo YS, S. Si, M. Sc, Ph. D selaku Pembina memberi arahan “SPIP adalah kebutuhan kita sebagai organisasi yang menjalankan keorganisasian yang menggunakan anggaran, pasti dalam pelaksanaan kegiatan banyak kegiatan yang sifatnya menghambat atau ada risiko terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. SPIP ibarat sebagai payung sedia payung sebelum hujan: hujan adalah masalah, sehingga sebelum kita menghadapi masalah, kita harus mempersiapkan diri melalui SPIP”.

Diakhir rapat Dwi Prabowo menyampaikan “Setiap risiko baik signifikan ataupun tidak harus kita perhatikan, apapun risiko akan menghambat pelaksanaan kegiatan sehingga kita harus waspada. Dengan mengetahui risiko dan cara mengatasi maka masalah akan terminimalisir, pelaksanaan kegiatan menjadi lancar output/dampak kegiatan akan tercapai.***DS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *