Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

KEPALA BSILHK SAMBUNG RASA DENGAN PEGAWAI BBPSIK JOGJA

KEPALA BSILHK SAMBUNG RASA DENGAN PEGAWAI BBPSIK JOGJA

BBPSIK Jogja – Senin (19/02/24) bertempat di ruang Cendana BBPSIK terselenggara kegiatan Sambung Rasa antara Kepala Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK), Ir. Ary Sudijanto, MSE dengan segenap pegawai BBPSIK.

Kepala BBPSIK, Dwi Prabowo Yuga Suseno, S.Si., M.Sc., Ph.D. yang membuka acara tersebut menyampaikan maksud dari terselenggaranya kegiatan adalah sebagai ajang komunikasi dua arah antara pegawai dengan Kepala BSI LHK. ”Saya berharap pada hari ini, teman-teman dapat mencurahkan segala “unek-unek” yang ada sehingga nantinya teman-teman memperoleh kemantapan hati dan dapat lebih semangat lagi dalam bekerja”, ujarnya.

Dalam sambutannya Kepala Badan menjelaskan bahwa BSILHK merupakan unit baru dan berbeda dengan unit-unit lain yang sudah mature. Selama ini pula, BSILHK masih dalam proses pencarian jati diri. ”Proses untuk mengetahui jati diri itu memang membutuhkan waktu, saya mohon kerelaan dari Bapak/Ibu semua untuk menghadapinya”, terangnya.

Selanjutnya Bapak Ary biasa disapa juga menyampaikan keinginannya agar BSILHK menjadi unit strategis. Hal ini terkait dengan langkah yang harus kita ambil harus benar-benar membuat langkah kerja yang tepat. Tujuan dari standar ini untuk mempermudah perizinan yang nantinya akan lebih mempermudah proses atau pelaksanaannya. ”BSILHK harus dapat melakukan klaim atas perencanaan dan hasil dari sesuatu”, ungkapnya.

Diskusi hari ini, juga lebih menyamakan persepsi dan meluruskan kebingungan akan proses validasi standar dan PK. Diakhir sesi, Kepala BBPSIK merangkum diskusi hari dengan harapan para pegawai BBPSIK makin yakin dan percaya diri untuk menghasilkan standar yang baik.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat struktural lingkup BBPSIK dan juga perwakilan UPT Lingkup KLHK Yogyakarta.

Penyaji              : Uki Maharani Pamukti

Editor                : Rinto Hidayat

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *