Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

STUDI BANDING LAYANAN PUBLIK, BBPSIK DATANGI KEMENAG KULON PROGO

STUDI BANDING LAYANAN PUBLIK, BBPSIK DATANGI KEMENAG KULON PROGO

BBPSIK Jogja – Dalam rangka meningkatan kualitas pengelolaan layanan, Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) yang dikomandoi oleh Perencana Ahli Muda dan juga sebagai Ketua Tim Program Ir. Dyah Nurhandayani, M.Sc, dan Pranata Komputer Ahli Muda/Ketua Tim Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat Rinto Hidayat, S.Hut berkesempatan belajar di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo (Kemenag Kulon Progo). Dalam kegiatan ini, hadir dari pihak Kemenag Kab Kulon Progo Kasubag TU H. Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd.I, Pranata Humas, Perencana dan Pranata Komputer. Ikut dalam tim rombongan BBPSIK antara lain Uki Maharani Pamukti, S.Kom., M.Eng, Maya Retnasari, S.Kom, Endin Izudin, S.Hut, Mujiani, Suripto, Dewi Sartika, S.Kom.

   

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (01/11/23) ini bertujuan untuk dapat menciptakan suatu inovasi melalui peningkatan pemanfaatan teknologi informasi dengan mengembangkan aplikasi display informasi di lingkungan BBPSIK. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kantor Kemenag Kab Kulon Progo sudah menyediakan mesin antrian yang mempermudah para penggunanya ketika akan berkonsultasi di tempat. Selain itu juga, terkait skema layanan publik yang sudah dilakukan oleh Kemenag Kab Kulon Progo. Kantor Kemenag Kab Kulon Progo sendiri telah memiliki banyak inovasi terkait aplikasi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang mempermudah publik dalam mengakses layanan secara online.

       

Kedepannya BBPSIK berencana menciptakan iklim pelayanan kepada semua stakeholder terkait dengan pelayanan yang lebih melayani.

Penyaji             : Uki Maharani P.

Editor                : Rinto Hidayat

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *