Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

PENGEMBANGAN KOMPETENSI DIRI, PRANATA KOMPUTER BBPSIK IKUTI PELATIHAN KARYA TULIS ILMIAH

PENGEMBANGAN KOMPETENSI DIRI, PRANATA KOMPUTER BBPSIK IKUTI PELATIHAN KARYA TULIS ILMIAH

BBPSIK Jogja – Kamis (26/10/23), Jabatan Fungsional (JF) Pranata Komputer (Prakom) Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) mengikuti program pengembangan diri yang diselenggarakan oleh UPT PTIPD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang bekerjasama dengan PT. Aplikanusa Lintasarta. Kegiatan yang bertajuk pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi JFT Pranata Komputer ini merupakan agenda pertemuan rutin dari JFT Pranata Komputer di lingkup DI Yogyakarta. Dari BBPSIK yang berkesempatan menimba ilmu, yaitu Uki Maharani Pamukti, prakom muda dan Maya Retnasari prakom pelaksana lanjutan.

Dalam kegiatan ini terdapat tiga narasumber dari PTIPD UIN Sunan Kalijaga, yakni Salim Athari, S.Kom yang menyampaikan topik Manajemen Proyek Penelitian, Daru Prasetyawan, ST, M.Kom berupa Analisis Data dengan Phyton, dan Dr. Siti Mutmainah, S.Kom, M.Cs Trik Penemuan Ide Penelitian dan Meraih Beasiswa.

   

Kepala PTIPD UIN Sunan Kalijaga, Ir. Muhammad Taufiq Nuruzzaman, ST, M.Eng, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara ini untuk mendorong kreativitas JF prakom dalam menghasilkan karya tulis ilmiah. Salah satu motivasinya juga yaitu agar para JF prakom terpacu untuk meninggalkan warisan untuk dunia berupa rekam jejak di mesin pencarian digital.

Sharing knowledge ini dihadiri oleh JF prakom Kanwil Kementerian Agama DI Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, BRIN, Badan Pusat Statistik DIY (BPS DIY), Pusdatin Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), serta Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, Karet, dan Plastik DIY.

Penyaji              : Uki Maharani Pamukti

Editor                : Rinto Hidayat

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *