Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI RIMBAWAN KE-40 TAHUN 2023

UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI RIMBAWAN KE-40 TAHUN 2023

Hijaukan Bumi, Birukan langit

BBPSIK Jogja – Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK) setiap tanggal 16 Maret memperingati Hari Bhakti Rimbawan sebagai momentum untuk memperingati dibentuknya Departemen Kehutanan yang diresmikan pada 1983 lalu. Seluruh karyawan dan karyawati Unit Pelaksana Teknis KLHK di Yogyakarta juga memperingati hari Bhakti Rimbawan dengan melaksanakan upacara bendera yang bertempat di halaman kantor Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK).

Pada Upacara peringatan Hari Bhakti Rimbawan pagi ini, bertindak sebagai  inspektur upacara  adalah kepala Pusat pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3EJ) Dr. Abdul Mu’in, M.Si. dan hadir pula lima kepala Pusat Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion (P3E) Kementerian LHK lainnya yaitu P3E Bali dan Nusa Tenggara, P3E Sumatera, P3E Kalimantan, P3E Sulawesi dan Maluku serta P3E Papua.

Dalam sambutan Menteri LHK yang dibacakan oleh inspektur Upacara menegaskan bahwa, peringatan Hari bhakti Rimbawan yang ke-40 tahun 2023 ini mengusung tema “Hijaukan Bumi Birukan langit”. Tema ini mengandung makna reflektif atas apa yang telah dilakukan Rimbawan. serta meneguhkan arah dan cara pandang seluruh Rimbawan tentang peran hutan sebagai elemen dan struktur pembentuk bentang alam dan lingkungan yang perlu senantiasa dijaga dan di rawat bersama. Begitu pula peran atsmosfer dan udara sebagai bagian didalamnya yang harus dijaga untuk tetap bersih dan terefleksi dalam langit yang biru.

Setelah Upacara peringatan Hari Bhakti Rimbawan ini juga diadakan Donor darah kerjasama dengan PMI Sleman, serta acara Bazaar Dharma Wanita BBPSIK, nantikan di posting mimin berikutnya ya..

Selamat Hari Bhakti Rimbawan…!

Penulis : Endang DL.

Editor  : Rinto H.

Lihat juga: Bazaar dan Donor Darah HBR ke-40 UPT KLHK DIY

 

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : http://172.16.3.237/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : http://youtube.com/c/BiotiforJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *