Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

SELAMAT, PEDAL BBPSIK LULUS PELATIHAN FUNGSIONAL 2024

SELAMAT, PEDAL BBPSIK LULUS PELATIHAN FUNGSIONAL 2024

BBPSIK Jogja – Pelatihan Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan (Pedal) Angkatan I Tahun 2024 Pusat Diklat SDM Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian LHK dengan metode blended learning, yaitu fase online dan tatap muka beberapa hari lalu telah selesai dilaksanakan.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Pusat Diklat SDM LHK ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap kerja dan pemahaman peserta terkait ruang lingkup tugas, fungsi dan kewenangan fungsional Pedal dalam melaksanakan kegiatan teknis pengendalian dampak lingkungan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pegawai BBPSIK Yogyakarta yang mengikuti pelatihan tersebut adalah M. Anis Fauzi, S. Hut, M. Sc. (Pedal Ahli Muda). Pada fase online dilaksanakan pada tanggal 4 s.d. 8 Maret 2024 di ruang Acacia BBPSIK didampingi dari tim kepegawaian dengan pembelajaran menggunakan situs http://elearning.menlhk.go.id. Kemudian pelatihan dilanjutkan secara tatap muka di Pusat Diklat SDM LHK di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 13 s.d. 15 Maret 2024.

Adapun materi pelatihan di Pusdiklat SDM diantaranya: Kebijakan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebijakan terkait Jabatan Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan, Pemantauan Kualitas Lingkungan, Pembinaan Pengendalian Dampak Lingkungan, Perencanaan dan Pengembangan Perangkat Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Pengelolaan B3, Limbah Non B3 dan Sampah.

Peserta dari BBPSIK, Pak Anis setelah mengikuti pelatihan selama 8 hari dan melewati rapat kelulusan akhirnya dinyatakan LULUS dengan mendapatkan Surat Tanda Tamat Pelatihan dari Pusdiklat SDM KLHK.

Kami ucapkan selamat untuk Pak Anis …

Lihat juga berita versi media sosial:  https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

 

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email                : bbpsikjogja@gmail.com

Website            : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram         : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook          : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter             : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *