Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

KEPALA BBPSIK IKUTI KEMERIAHAN HARI PERS

KEPALA BBPSIK IKUTI KEMERIAHAN HARI PERS

BBPSIK Jogja – Kepala BBPSIK menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlokasi di kantor DPAD DIY bersama Harian Jogja dan sponsor, Jumat pagi (23/02/24).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BBPSIK dan tim mengawali kegiatan dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit tanaman simbolis, talkshow dan pembagian door prize, serta tur diorama arsip Jogja.

BBPSIK memberikan kontribusi dalam HPN 2024 dengan memberikan bibit tanaman sebanyak 100 bibit, selain ditanam pada saat penanaman simbolis, bibit tanaman juga dibagikan kepada peserta kegiatan.

Dwi Prabowo, Kepala BBPSIK berharap pers bisa terus independen dalam menyebarluaskan kegiatan positif sehingga bisa memberi inspirasi kepada masyarakat.

“Pelaksanaan penanaman bibit pohon sangat tepat dalam peringatan HPN, karena apabila ada upaya positif disebarluaskan oleh pers, harapannya semangat yang sama bisa turut ditularkan,” ungkapnya.

Selanjutnya lokasi kedua HPN berada di Pring Ledok Tinjon, Prambanan. Acara dibuka dengan kesenian Gejog Lesung, setelah itu dilanjutkan penandatanganan peresmian Kampung Alfamart Sahabat Bumi Ledok Tinjon, penanaman secara simbolis, pembagian bibit pohon dan talkshow. Acara kedua ini, penananan simbolis BBPSIK diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Henri Supriyanto beserta tim SIH.

Atas terlaksananya kegiatan ini, BBPSIK mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap mitra yang terlibat, kolega Kementerian LHK, BPDAS SOP, DPAD DIY, Harian Jogja dan juga tim supporter. Semoga sesuai tema 2024 yang diangkat, yaitu Sinergi Pers Dukung Jogja Lestari dan Sehat, menjadikan peran segenap stakeholders terhadap kelestarian alam dan kesehatan akan terus semakin meningkat.

Penyaji : Rinto H.

Lihat juga berita versi media sosial BBPSIK: https://www.instagram.com/p/C3tviyZyRnG

 

Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Kehutanan (BBPSIK) Yogyakarta:

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 15 Purwobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta (Indonesia)

Telp. (0274) 895954; 896080

Email             : bbpsikjogja@gmail.com

Website         : https://jogja.bsilhk.menlhk.go.id/

Instagram      : https://www.instagram.com/bbpsik_jogja/

Facebook       : https://www.facebook.com/bbpsikjogja/

Twitter           : https://twitter.com/bbpsik_jogja

Youtube         : https://www.youtube.com/BBPSIKJogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *