Jl. Palagan Tentara Pelajar, km.15 Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582
Phone 0274-895954, Fax 0274-896080
bbpsikjogja@menlhk.go.id

Pembahasan Program Kerja BBPSIK 2023

Pembahasan Program Kerja BBPSIK 2023

BBPSIK Jogja — Mengawali tahun 2023 ini BBPSIK melaksanakan rapat pembahasan rencana kerja di Ruang Cendana hari Selasa (3-01-2023). Pada awal pemaparannya Kepala Balai Besar PSIK Dwi Prabowo Y.S., S.Si., M.Sc., Ph.D.  menyampaikan bahwa perencanaan itu penting agar kegiatan yang dilakukan tidak mengawang-awang tetapi jelas dan terukur sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Selanjutnya Pak Bowo juga menegaskan pentingnya budaya tepat waktu dalam menghadiri acara, hal ini adalah sebagai penghargaan terhadap orang lain dan penghargaan terhadap waktu itu sendiri.

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya BBPSIK menjadi bagian  dari program besar dari BSILHK yaitu empat pilar program stadardisasi : 1) Perizinan beusaha yang mendukung tumbuhnya investasi dan usaha ramah lingkungan; 2) Indonesia FoLU NET SINK 2030; 3) Ekonomi maju – ramah lingkungan; 4) Ibu kota Nusantara sebagai kota hutan (Forest city), kota pintar (smart city) dan  sponge city sehingga nyaman huni.

Untuk melaksanakan kegiatan di tahun 2023 ini Pak kababes juga telah menyusun analisis strategi dan rencana aksi serta concern kegiatan dan untuk mensukseskan rencana yang telah disusun tersebut harus senantiasa meningkatkan knowledge (Pengetahuan), Skill (Keterampilan) dan attitude (Kemauan) sehingga menghasilkan kompetensi. Selain itu beliau juga menyampaikan kiat sukses ala jawa yaitu 5 (el)  Pintel (Open mind, pembelajar); Prigel (Ikut pelatihan/ workshop, ketrampilan teknis); Supel (komunikasi, ramah); Kendel (ambil peluang, out of the box, keluar dari zona nyaman) dan Tegel (dalam arti positif mendisiplinkan diri dan orang lain).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan karyawan karyawati BBPSIK ini juga menyepakati beberapa hal terkait pelaksanaan kegiatan dan tata tertib disiplin kepegawaian.***EDL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *